Cirebon, Sabtu 15 Juli 2017 Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Profesi Hukum Indonesia (DPW-APHI) Jawa Barat resmi dilantik oleh Dr. Ahmad Sudiro, SH, MH. DPN APHI, yang berlangsung di gedung pertemuan P3GL, Kota Cirebon.

Dalam pelantikan tersebut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Dr. H. Iwa Karniwa, Ketua DPW APHI Bali, Papua Barat, Sulawesi, Jawa Timur, dan Jakarta. Setelah prosesi pelantikan acara dilanjutkan dengan seminar nasional yang mengusung tema Sinergitas, Harmonisasi Penataan Regulasi Nasional dan Derah dalam Bingkai NKRI, dan menghadirkan pemateri : Prof. Dr. H. Widodo Eka Cahyana, SH., MH. (Dirjen Perundang-undangan KEMENKUMHAM RI), Dr. H. Sonni Sumarsono, MDM. (Dirjen Otonomi Daerah KEMEDAGRI RI), Prof. Dr. H. Eman Suparman, SH., M.H. (Guru Besar Ilmu Hukum UNPAD) sebagai Keynote Speech Dr. H. Iwa Karniwa.

Dr. Ujang Suratno, SH., M.Si. (Wakil Ketua DPW APHI JABAR) yang juga Rektor Universitas Wiralodra mengatakan APHI bukan hanya asosiasi semata tapi bagian dari elemen bangsa yang berkewajiban mengawal regulasi yang pro rakyat, karena kami ini adalah kumpulan  dari akademisi, advokat dan dari kalangan lain yang konsentrasi pada profesi hokum  maka sudah seharusnya berkontribusi pada pembangunan nasional tandasnya. (H-01)