Teknik Komputer Universitas Wiralodra mengadakan Seminar dengan tema “Cloud Computing” yang Bertindak sebagai pemateri Nur Alamsyah ST., M.Kom, Soleh Sabarudin S.Kom., M.Kom, Erna Hikmawati S.Kom., M.Kom. Kamis (08/11/2018).

Dalam kegiatan seminar ini dihadiri Civitas Akademika Fakultas Teknik Universitas Wiralodra, Mahasiswa Teknik Komputer & Teknik Informatika seluruh wilayah 3 dan karawang, juga pelajar SMA dan SMK sederajat di wilayah Indramayu.

Mengenal Cloud Computing :

Dalam pembahasa dengan tema Komputasi awan (cloud computing) memiliki sejumlah manfaat bagi perusahaan yang ingin maju dan cepat berkembang. Komputasi awan merupakan salah satu tren teknologi yang tidak bisa dihindari.

Komputasi awan mampu menggantikan pusat data yang kaku, dengan layanan yang sesuai kebutuhan, bisa diakses dari mana pun, hemat sumber daya, elastis, dan terukur. Pemanfaatan komputasi awan begitu luas dan bahkan telah masuk ke semua aspek kehidupan modern.

Beberapa manfaat dari teknologi tersebut adalah bisa meminimalisir risiko, memangkas biaya pengeluaran IT, mempermudah infrastruktur, dan praktis.

Maka tak heran bila saat ini banyak perusahaan yang sudah mengadopsi komputasi awan, mengingat tren hybrid IT semakin banyak diadopsi karena nilai ekonomis dan fleksibilitas yang mampu mendukung kebutuhan bisnis dari waktu ke waktu.

(Humas Unwir/AS)