Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Wiralodra pada Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mempersembahkan “FESTIVAL RINDU BULAN BAHASA” di gedung Auditorium. Kamis (01/11/2018).

Secara langsung Rektor Universitas Wiralodra Dr. Ujang Suratno, S.H., M.Si. dan di dampingin Wakil Rektor I Dr. Dadun Kohar, M.Pd dan Wakil Rektor III H. Kambali, Drs., M.Pd.I membuka acara Festival tersebut, pada acara ini pembicara secara langsung datang dari Luar Negeri Malasyia tepatnya daerah Sabah, Malaysia yaitu saudara Malmaddin Shaiddin.

Dalam sambutannya Rektor Unwir “Kita boleh belajar bahasa asing ataupun berbicara dengan bahasa asing baik Bahasa Inggris, Mandarin, atau mungkin bahasa Korea yang selalu ngtren digunakan oleh anak-anak muda jaman sekarang mengikuti artis-artis disana, tapi jangan pernah melupakan kecintaan kita kepada bahasa sendiri Bahasa Indonesia, kita harus bangga dan kita harus melestariskan dan menjaganya agar anak-anak muda sekarang bangga menggunakan bahasa Indonesia.”

Pada kegiatan ini peserta yang datang selain dari mahasiswa Unwir sendiri dari berbagai kalangan Guru SMP se-kabupaten Indramayu ikut hadir dalam acara ini.

 

(Humas Unwir/AS)