Tanggal 23 Juli kemarin diperingati sebagai Hari Anak Nasional di Indonesia. Masyarakat dari berbagai daerah pun antusias memperingati Hari Anak Nasional 2018.
Salah satunya seperti dalam foto diatas memperingati Hari Anak Nasional dengan mengadakan pagelaran hiburan yang diisi dengan berbagai tari tradisional khas nusantara. Salah satunya adalah Seni Tari Reog Ponorogo yang ditampilkan oleh anak-anak di salah satu jalan di kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (22/7/2018).
Children’s Day 2018 atau Hari Anak 2018 menghiasi halaman situs pencarian Google hari Senin kemarin (23/7/2018) melalui sebuah Google Doodle.
Di Indonesia, Hari Anak Nasional diperingati setiap 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984.

Google Doodle Hari Anak 2018 (Google)

Peringatan Hari Anak ini memang diselenggarakan pada tanggal yang berbeda-beda di berbagai tempat diseluruh dunia. Hari Anak Internasional diperingati setiap tanggal 1 Juni, dan Hari Anak Universal diperingati setiap tanggal 20 November.
Negara lainnya merayakan Hari Anak pada tanggal yang lain, dan perayaan ini bertujuan menghormati hak-hak anak di seluruh dunia.  Pada halaman utama Google tersebut, Anda bisa melihat dua ilustrasi gambar anak-anak yang sedang bergembira memaikan alat musik.

 

(Humas Unwir/AS)