Tahun akademik 2017/2018 Universitas Wiralodra kembali menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam setiap tahun akademik baru, dalam kegiatan tersebut mahasiswa baru dikenalkan sistem pembelajaran di perguruan tinggi, kegiatan ekstrakurikuler, juga kemandirian dalamĀ  belajar.

Sebanyak 500 maahasiswa baru mengikuti PKKMB yang digelar selama 2 hari (3-4/10/2017) di Aula Nyi Endang Dharma Ayu Universitas Wiralodra. Dalam penyelenggaraanya Universitas Wiralodra menggandeng Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), kami berharap mahasiswa termotivasi untuk berorganisasi, untuk itulah kami melibatkan BEM dan teman-teman aktifis organisasi inttra kampu, ujar Sutinih, SH. Ketua PKKMB yang juga menjabat sebagai kepala BAAK.

Selain kegiatan pengenalan kampus, mahasiswa baru disuguhkan dengan UKM Exspo sebanyak 23 organisasi intra kampus memenuhi tenda-tenda yang berjajar di halaman Aula Nyi Endang Dharma Ayu Unwir. Mahasiwa baru terlihat antusias mengunjungi tenda expo, Saya suka berorganisasi dan di unwir banyak juga, mudah-mudahan saya bisa bergabung dengan mereka tutur salah saatu mahasiswa baru kepada redaksi.

Dr. Ujang Suratno, SH., M.Si. menyatakan PKKMB Unwir saya jamin tidak ada kekerasan, perpeloncoan dan tekanan senioritas, kami selenggarakan senyaman dan se enjoy mungkin bagi mahasiswa baru, dan itu sudah sesuai dengan edaran direktorat pembelajaran dan kemahasiswaan kemenristekdikti Nomor: 468/B/SE/2017 tentang PKKMB tegasnya.

Sementara Puteri Presiden BEM Unwir mengatakan keterlibatan kami dalam PKKMB ini merupakan bukti bahwa Universitas dan BEM bersinergi dalam menjalankan PKKMB 2017, kami patuh terhadap aturan yang berlaku, untuk itu kami membatu Universitas dalam pelaksanaan PKKMB dan kami format kegiatan ini dengan FGD, kunjungan ke pameran UKM, dan tentu kami bekali dengan materi pembinaan kesadaran bela negara, kehidupan berbangsa dan bernegara, dan materi lainnya yang berkaitan dengan Universitas Wiralodra. H-01