Universitas Wiralodra menggelar kegiatan upacara wisuda Lulusan Universitas Wiralodra Gelombang I Tahun 2019, Senin (29/4).
Secara keseluruhan wisudawan/wisudawati yang dilantik berjumlah 181 orang yang terdiri dari 6 orang wisudawan/wisudawati dari Program Magister dan 175 orang wisudawan/wisudawati dari Program Sarjana.
Dari 181 wisudawan/wisudawati, sebanyak 14 wisudawan/wisudawati lulus dengan yudisium cumlaude.
Mereka adalah Zakki Husni Mubarok (Manajemen Pendidikan Magister) dengan IPK 3,90, Cecep Indrawan (Agribisnis) dengan IPK 3,85, Duwi Wahyu Setiyaningsih (Agribisnis) dengan IPK3,81, Salim Mubarok (Manajemen Pendidikan Magister) dengan IPK 3,80, Wike Nor Widya (Agribisnis) dengan IPK 3,71, Devi Liasari (Agribisnis) dengan IPK 3,65, dan Rawiyanto (Agribisnis)denganIPK 3,62.
Kemudian Budi Hartono (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesi) dengan IPK 3,60, Nur Saefudin (Agribisnis) dengan IPK 3,58, Oktaviani Nur Amanah (Agribisnis) dengan IPK 3,57, Ahmad Faisal (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) dengan IPK 3,56, Fitri Ayu Sinansari (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) dengan IPK 3,54, Tubagus Ade Rachmat Hidayat (Pendidikan Bahasa Inggris) dengan IPK 3,54, dan Rana Fitria Octie Luqian (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) dengan IPK 3,51.
Rektor Unwir, Dr Ujang Suratno SH MSi mengatakan, mewakili pimpinan Universitas Wiralodra, dosen, dan tenaga kependidkan, mengucapkan selamat dan turut bangga dengan prestasi Saudara tersebut.
“Saya berharap saudara mampu mengamalkan ilmu yang telah Saudara pelajari dalam bidang keahlian Saudara masing-masing secara labih bertanggung jawab dan berkualitas,” katanya.
Sebagai bagian dari lulusan Universitas Wiralodra Ujang berharap para lulusan mampu berperan aktif dan berinisiatif dalam menerapkan ilmu yang didapat dapatkan demi kesejahteraan masyarakat luas.
“Ingatlah, zaman ini adalah zaman yang sangat kompetitif dan serba cepat. Kita telah memasuki era Revolusi Industri 4.0. Itulah sebabnya, pada zaman ini dibutuhkan manusia-manusia yang responsif dan mampu mengantisipasi perubahan yang terjadi secara cepat.
Hadapilah era Revolusi Industri 4.0.ini dengan penuh semangat dan etos kerja yang bergelora yang disertai dengan karakter yang kuat, Jangan mudah terbuai dengan kesenangan sesaat,” pesan Ujang.
Humas Unwir, Iman Cahyanto menambahkan, pada tahun 2018/2019 ini Unwir telah menyalurkan beasiswa sebesar Rp2.600.400.000,00 (dua miliar enam ratus juta empar ratus ribu rupiah) kepada 312 mahasiswa yang berhak.
Beasiswa itu berasal dari beasiswa Bidik Misi Murni, Beasiswa Bidik Misi Aspirasi, Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (BPPA) Murni, BPPA Aspirasi, dan Beasiswa Pemerintah Provinsi. Beasiswa Bidik Misi Aspirasi dan BPPA Aspirasi merupakan hasil kerja sama Unwir dengan anggota DPR RI.
“Atas nama para mahasiswa penerima beasiswa, saya menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya dengan harapan agar kerja sama yang baik ini tetap berlanjut pada masa-masa yang akan datang,” tambah Iman.

(Humas Unwir/AS)